(061) 6642331

Tahun Baru Islam SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan Khidmat

Oleh: smp | Ditulis pada: 25-Jan-2017 13:26:44

Tahun Baru Islam SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan Khidmat

Peringatan Tahun Baru Islam 1438H di SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan berlangsung khidmat. Acara digelar di Masjid Amanah Karamah Kompleks Perguruan Islam Al-Ulum Terpadu Jl. Tuasan No.35 Medan, beberapa waktu lalu. Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Rayhan Dary Berutu, qari terbaik tingkat anak-anak MTQ kabupaten/kota di Pakpak Barat, dilanjutkan tausiyah oleh Al Ustazd umpul Pandapotan M.A. Kepala SMP Islam Al-Ulum Tepradu, Suhendrik S.Pd. mengatakan umat muslim khususnya siswa di sekolah ini harus mengambil makna dari pergantian tahun baru Islam ini.

"Pesan-pesan yang ada dalam semangat Hijrah ini, sehingga peringatan tahun baru Islam yang digelar setiap tahunnya tidak hanya sekedar seremonial saja tapi ada nilai pada aktivitas yang dilakukan dan memiliki makna," tegasnya. Tema yang diusung dalam peringatan tahun baru Islam kali ini, "Hijarahkan Hati Menuju Generasi Qurani". Ini memberikan arah kepada seluruh warga SMP Islam Al-Ulum Terpadu untuk menyiapkan niat dan hati kita bagaimana menjadi menjadi generasi Qurani yaitu generasi pembaca Quran, penghafal Quran, serta generasi yang memiliki karakter Quran," tambahnya.

Dikatakan, ini akan memberikan nilai lebih di hadapan Allah SWT serta manusia. Inilah output yang diharapkan dari kompetensi lulusan SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan. "Lulusan yang memiliki kompetensi yang dapat diandalkan dari segi kognitif, afektif, dan psikomotorik. Sehingga kecerdasan yang dimiliki lulusan sekolah inimemiliki kecerdasan yang komprehensif dan mumpuni untuk diandalkandi tengah-tengah masyarakat," pungkasanya. Acara ini dihadiri Wakasek. Bid. Kurikulum Izzawati Humairo, S.Pd., M.Si., Wakasek. Bid. Kesiswaan M. Nurhadi Amri, S.Pd.I., dewan guru, dan seluruh siswa/siswi