(061) 6642331

SMP Islam Al Ulum Terpadu Juara I Lomba Baca dan Cipta Puisi Tingkat Kota Medan

Oleh: manajemen | Ditulis pada: 14-Sep-2017 07:56:38

Medan, (3/8)

"Kami Cinta Kau, tanah lahir kami , Kami Bangga dikau, bagian dari Ibu Pertiwi, Kami pada Kau, Medan Kami. Itulah penggalan syair puisi yang ditulis Rahma Izzatun Nabiha siswi kelas 8 SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan yang menghantarkannya menjadi peserta terbaik pada Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Medan tahun 2017.

Dengan terpilihnya Rahma Izzatun sebagai peserta terbaik lomba Cipta dan Baca puisi tersebut dipastikan akan mewakili Kota Medan pada ajang Festival lomba dan seni siswa Nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara di Brastagi mendatang.

Hal tersebut disampaikan kepala sekolah SMP Islam Al Ulum terpadu Medan Suhendrik,S.Pd didampingi wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan M.Nurhadi Amri,S.PdI diruang kerjanya baru-baru ini.Suhendrik menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang dirauh oleh siswa kami.

Selain itu, kesuksesan dan prestasi siswa tidak hanya didapatkan dan bimbingan sekolah, namun adalah peran orang tua yang ikut dalam memberikan perhatian kepada anak dalam proses pembelajaran. Sehingga usaha-usaha dalam pemberhasilan belajar siswa juga dapat dilakukan dari berbagai lingkungan, termasuk juga lingkungan keluarga.

Kesuksesan Rahma bukti bahwa sekolah dan keluarga menjadi dua lingkungan yang harus saling mendukung dalam proses belajar anak.

Lanjut Suhendrik mengatakan bahwa SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan akan mendorong siswa dapat berprestasi baik dari akademik , seni maupun olahraga.Keterwujudan itu dilakukan SMP Islam Al Ulum Terpadu Medan dengan pembinaan dengan membuka kelas-kelas pendampingan maupun ekstrakurikuler dalam upaya merangsang bakat dan minat siswa.

Rahma Izzatun Nabiha yang merupakan putra dari bapak Hariadi mengalahkan perwakilah dari sekolah kota Medan dalam ajang Festival lomba dan Seni siswa Nasional tingkat kota Medan dihotel Printis Medan. Puisi yang dia tulis dengan judul Medan kami menghantarkan dia mewakili kota Medan di tingkat Provinsi.