(061) 6642331

ROHIS SMP ISLAM AL-ULUM TERPADU TERBENTUK

Oleh: smp | Ditulis pada: 25-Jan-2017 13:45:44

ROHIS SMP ISLAM AL-ULUM TERPADU TERBENTUK

Untuk meningkatkan peran siswa dalam kegiatan dakwah dan ibadah di lingkungan sekolah, SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan membentuk Kerohanian Islam (Rohis) disekolah tersebut, Jl. Tuasan No. 35 Medan, baru-baru ini. Pembentukan Rohis SMP Islam Al-Ulum Terpadu dipandu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan M. Nurhadi Amri, S.Pd.I., di masjid Amanaha Karamah. Dalam arahannya Nurhadi menyampaikan jika kehadiran Rohis ini merupakan cikal bakal gerakan dakwah tarbiyah di lingkungan sekolah.

"Personil yang akan dipilih, yakni siswa yang nantinya akan menjadi tauladan bagi seluruh siswa, sehingga dakwah fardiyah dan jamai kedepan akan berjalan sendirinya dikalangan siswa". Dikatakan, perbaikan akhlak dan moral secara keseluruhan akan terjadi jika melibatkan siswa untuk berperan terhadap dakwah. Untuk itu kehadairan Rohis memiliki pengaruh kepada siswa lain dengan pendekatan teman sejawat atau orang terdekat dalam mengajak kebakan.

"Selain itu, Rohis nantinya akan bekerja sebagai pendorong dan penggagas secara terorganisir aktivitas dakwah melalui pengajian sekolah, media Mading, aktvitas ibadah, hingga pada kegiatan peringatan hari besar Islam. Sementara, masjid akan dijadikan sebagai pusat dari kegiatan Rohis". Ketua Rohis SMP Islam Al-Ulum Terpadu, Farhan Syarifuddin, mengatakan Rohis akan mendorong teman-teman disekolah ini agar mendalami ajaran Islam secara baik dan mempraktikkan dalam keidupan sehari-hari.

"Selain itu berharap pengurus bisa menjadi tauladan yang baik bagi teman-temannya, jangan justru menjsdi contoh yang tidak baik". Pengurus Rohis SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan Periode 2016/2017, diantaranya Pembina : Rifi Syahputra, S.Pd.I., Ketua : Farhan Syarifuddin, Wakil : Bagus Gigih Permana, Sekretaris : Mutiara Balqis, dan Bendahara : Nabila Anisa Putri.