(061) 6642331

FOKUS PEMBINAAN SISWA BERPRESTASI OLAHRAGA

Oleh: smp | Ditulis pada: 25-Jan-2017 13:38:38

FOKUS PEMBINAAN SISWA BERPRESTASI OLAHRAGA

SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan Giat Mengembangkan Eskul Futsal

Setelah sukses melahirkan siswa-siswa berprestasi di bidang akademik baik ditingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, hingga Nasional, kali ini SMP Islam Al-Ulum Terpadu berusaha membentuk siswa berprestasi di bidang olahraga, khususnya dibidang Futsal. Salah satu cara yang dilakukan pun dengan mengembangkan ekstrakurilkuler Futsal yang menjadi salah satu ekskul yang paling diminati siswa. Selain itu, siswa juga diajak mengikuti berbagai event Futsal baik tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional.

Sebagai persiapan, pelatih Reza Maulana, M.Pd dan kawan-kawan mengatakan Tim Futsal SMP Islam Al-Ulum Terpadu menggelar berbagai laga Uji Coba bertajuk Futsal Friendly Match dengan beberapa Tim Futsal Sekolah di Kota Medan. Di beberapa pertandingan tersebut, anak-anak menunjukkan peningkatan permainan dari satu uji coba ke uji coba yang lain. Pelatih Reza Maulana, M.Pd memiliki cita-cita yang besar bagi perkembangan Futsal SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan dan membawa nama harum Sekolah ini baik dikancah Kota/Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Semua ini dapat dicapai jika seluruh pihak, baik Yayasan, Kepala Sekolah dan Orang Tua/Wali siswa saling bersinergi dan memberikan support yang baik untuk setiap kegiatan Futsal SMP Al-Ulum Terpadu Medan kedepannya.

Kepala SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan, Suhendrik, S.Pd. mengatakan pertandingan uji coba tersebut bertujuan menguji kemampuan dan kualitas Tim Futsal SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan. Karena dalam waktu dekat akan mengikuti beberapa Event tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional. "Saya berharap anak-anak yang tergabung dalam Tim Futsal ini dapat memaksimalkan semua potensinya untuk mengharumkan nama Sekolah. Karena saya optimis mereka mampu meraih hasil maksimal jika benar-benar berlatih dengan keras dan cerdas."

Apalagi kata Suhendrik, "Saat ini pihak sekolah terus mengembangkan kegiatan eskul seperti Tahfizh Al-Qur'an, Syarhil Qur'an, Futsal, Paskibra, Pramuka, Fotografi, Tari dan Seni Musik. Dari ekskul-ekskul yang ada setidaknya kemampuan psikomotorik yang mumpuni harus di imbangi dengan kemampuan kognitif serta afektif yang dibalut dengan nillai spiritual, sehingga potensi siswa seimbang dunia dan akhirat," pungkasnya.