(061) 6642331

DEMOKRASI ALA SMP ISLAM AL-ULUM TERPADU

Oleh: smp | Ditulis pada: 25-Jan-2017 14:09:26

DEMOKRASI ALA SMP ISLAM AL-ULUM TERPADU

Untuk menanamkan nilai-nilai demokrasi dan implementasi dalam bermusyawarah di kalangan siswanya, SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan menggelar rangkaian kegiatan Pesta Demokrasi yang digelar November hingga Desember nanti. Rangkaian awal dari kegiatan Pesta Demokrasi OSIS SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan melaksanakan Sidang Tahunan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) tahun 2016 disekolah tersebut. Dalam pelaksanaannya, Sidang MPK diawali laporan pertanggungjawaban Pengurus OSIS masa bhakti 2015/2016.

Dalam penyampaiannya, Ketua OSIS SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan, Bagus Gigih Permana, mengatakan sesuai prinsip kebersamaan, maka pengurus OSIS SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan Periode 2015/2016, telah berusaha bersama-sama dan semaksimal mungkin mewujudkan amanah program kerja tahun lalu. "Akan tetapi dengan keterbatasan dan kedhaifan kami sebagai manusia biasa sudah tentu banyak sekali terjadi kekurangan-kekurangan, yang Insya Allah itu semua akan disempurnakan oleh pengurus selanjutnya. Sehingga OSIS ke depan adalah OSIS yang semakin matang dan dapat diandalkan", lebih lanjut, sepanjang kepengurusan sesungguhnya secara umum ada beberapa kategori kegiatan yang dibangun dan dilaksanakan pengurus, di antaranya membangun dan menumbuhkan semangat berorganisasi melalui pemberdayaan potensi yang ada disekolah.

"Selanjutnya menggelar kegiatan-kegiatan yang bernuansa peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan pelatihan organisasi seperti up grading serta menggelar kegiatan keagamaan PHBI maupun PHBN, baik berupa lomba maupun bazaar atau pagelaran karya seni siswa". Di akhir laporan pertanggungjawabannya, Bagus berpesan kepada pengurus OSIS selanjutnya agar lebih professional dan dapat menyuarakan aspirasi siswa untuk mewujudkan organisasi siswa yang yang maju dan berintegritas". Dalam sidang yang diketuai Farhan Syarifuddin menghasilkan dan menetapkan sejumlah putusan, diantaranya menetapkan serata mengesahkan syaran dan mekanisme pemilihan Ketua OSIS, program kerja OSIS masa bhakti 2016/2017, dan hasil rekomendasi sidang MPK SMP Islam Al-Ulum Terpadu Medan tahun 2016.